Karawang Tidak Hujan, Tapi Citarum Masih Potensi Banjir Kiriman

Ilustrasi Foto Banjir
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Selain Sungai Citarum yang mengalami peningkatan, Debit air sungai cibeet juga yang berada di wilayah Karawang, Jawa Barat mengalami peningkatan yang signifikan, akibatnya, puluhan rumah di Desa Karangligar, Karawang terendam banjir kiriman dari ulu Sungai Citarum.
Banjir yang merendam puluhan rumah di dua Rukun Tetangga (RT), di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat itu, terjadi akibat luapan Sungai Cibeet, Selasa dini harii tadi (15/11/16). Air merendam rumah warga dengan ketinggian bervariasi, untuk bagian terdalam, air mencapai satu setengah meter.

Menurut Abdul Soleh, anggota Tim SAR, kepada Bintangnews.com mengatakan,” meluapnya banjir tersebut, akibatnya warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, namun sejumlah warga juga ada yang masih memilih bertahan di rumahnya masing massing. Selain itu, listrik di lokasi banjir juga di padamkan untuk sementara waktu,” tutur Soleh.

Meskipun di Karawang sudah berhenti hujan, tapi Kondisi ini juga di akibatkan oleh naiknya debit air Sungai Citarum air kiriman di ulu Sungai tersebut. Maka warga masih di himbau agar tetap waspada, karena kedua sungai di wilayah Karawang itu, diperkirakan masih potensi akan mengalami peningakibat Debit air yang masih signifikan."(bin)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply