Kemenangan Barca Dinodai Insiden Neymar dengan Bek Celtic

BINTANGNEWS.com –  Kemenangan Barcelona atas Glasgow Celtic di penyisihan Grup C Liga Champions di Celtic Park, Rabu 23 Oktober 2016 (Kamis dini hari WIB), diwarnai dengan sebuah insiden. Striker Barcelona, Neymar, terlibat keributan dengan bek Celtic, Mikael Lustig.

Dimulai dengan pelanggaran Lustig terhadap Neymar. Pemain asal Brasil itu tak terima. Neymar sampai adu mulut dengan Lustig. Dan, tak lama setelah itu, Neymar melakukan aksi balasan kepada Lustig. Dia sengaja mendorong pemain internasional Swedia tersebut.

Wasit Daniele Orsato yang memimpin jalannya pertandingan, memberikan kartu kuning kepada Lustig dan Neymar. Situasi semakin panas, saat Neymar mendapat cemoohan dari publik tuan rumah.

"Cemoohan dari tuan rumah hanya berlangsung selama 5 hingga 10 menit," kata pelatih Barca, Luis Enrique, ketika ditanya soal cemoohan terhadap Neymar, seperti dilansir Soccerway.

"Namun, secara keseluruhan penonton luar biasa. Ini tempat yang hebat untuk bermain. Itu hanya keributan kecil dengan pemain Celtic," lanjutnya.

Neymar akhirnya diganti oleh Arda Turan di menit 77. Apakah ini sebagai antisipasi agar sang pemain tak mendapat kartu merah?

"Kami mengganti dia untuk memberi waktu istirahat. Ini bukan karena alasan taktik (menghindari kartu merah)," kata Enrique.
Barca sukses menang 2-0, berkat sepasang gol yang dicetak Lionel Messi di menit 24 dan 55. Mereka pun memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Viva.co.id

Related News

No comments:

Leave a Reply