Ketua MPR: Pelajar Islam Harus Kuasai Iptek

BINTANGNEWS.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan agar para pelajar Islam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Pelajar ISlam diminta sungguh-sungguh dalam belajar, serta berwiraswasta.
"Para pelajar harus memiliki daya juang tinggi. Manfaatkanlah waktu sebanyak-banyaknya untuk mencari ilmu pengetahuan," kata Zulkifli Hasan dalam pidatonya ketika membuka Sidang Dewan Pleno Nasional Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (SPDN PB PII) di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/11).

Menurut Zulkifli, para pelajar Islam agar sungguh-sungguh dalam belajar dan bekerja. "Berjuanglah secara sungguh-sungguh untuk keberhasilan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan agama," kata Zulkifli di hadapan ratusan pelajar peserta SPDN PII dari 29 provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar kebangsaan program MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut dia, keberhasilan adalah hasil dari kesungguhan dari perjuangan dan itu adalah hukum atau sunatullah.

Zulkifli Secara singkat menjelaskan bahwa Islam artinya adalah tunduk dan patuh pada hukum-hukum Allah. Dia mencontohkan, seseorang tidak mungkin pintar jika tidak membaca dan belajar.

"Kalau seseorang belajar dan bekerja sungguh-sungguh dia pasti akan berhasil," ujarnya. Zulkifli juga mengingatkan, saat ini adalah zaman persaingan bebas, siapa pun dapat menjadi apapun. "Persiapkan diri kalian baik-baik. Untuk masa depan Indonesia dan kejayaan Islam," katanya.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Antaranews

Related News

No comments:

Leave a Reply