Legislator Inggris: Perilaku Israel di Hebron Seperti Apartheid

BINTANGNEWS.com – Perlakuan Israel di kota Hebron, Tepi Barat Palestina sama dengan apartheid. Hal tersebut dikatakan oleh seorang anggota parlemen Inggris.

Berbicara dalam sesi tanya jawab dengan Menteri Luar Negeri, anggota parlemen Inggris Desmond Swayne menanyakan pendapat pemerintah Inggris atas situasi di kota Hebron. Warga Palestina di kota tersebut dilarang memasuki jalan-jalan tertentu di kota tersebut.

"Apakah ada jalan-jalan di kota Hebron dimana warga Palestina tidak boleh menggunakannya? Kami menyebut hal itu dengan sebutan apartheid," kata Swayne seperti dikutip dari Sputniknews, Kamis (24/11/2016).

Sebagai tanggapannya, Menteri Luar Negeri Inggris urusan Timur Tengah Tobias Ellwood mengatakan untuk melihat secara jernih pertanyaan yang dilontarkan oleh Swayne.

"Teman-teman yang saya hormati harus melihat secara jernih tantangan yang kita hadapi di Israel dan tentu saja di Tepi Barat," katanya.

"Penting bagi kita untuk dapat memastikan bahwa langkah-langkah keamanan yang kita bicarakan sedari awal pembicaraan akan memberikan langkah-langkah yang membangun kepercayaan sehingga kita bisa membawa mereka ke meja perundingan. Saya berharap ini adalah sesuatu dimana pemerintah Amerika Serikat akan mengambil peran didalamnya," tukasnya.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews



Related News

No comments:

Leave a Reply