Liverpool ke Puncak Klasemen Usai Gulung Watford Enam Gol

BINTANGNEWS.com – Liverpool mengamuk saat menjamu Watford di Stadion Anfield, Minggu (6/11/2016) dalam pekan ke-11 Liga Premier Inggris 2016/2017. The Reds menang 6-1 dan naik ke puncak klasemen yang sebelumnya sempat dikuasai Chelsea.
Liverpool yang sedang berada dalam jalur kemenangan, bermain apik sejak peluit kick-off ditiup wasit Mchael Oliver. Mereka bahkan langsung unggul 3-0 di babak pertama.

Gol Liverpool dicetak Sadio Mane di menit ke-27, Philippe Coutinho (30), dan Emre Can dua menit jelang istirahat. Tiga gol tersebut lahir berkat efektivitas permainan anak asuh Juergen Klopp yang terbilang sangat dominan di atas lapangan.

Sebanyak sembilan kali shots on target mereka lakukan ke gawang Watford dalam penguasaan bola sebanyak 55 persen. Sementara tim tamu tidak bisa berbuat banyak di mana cuma bisa melepaskan dua tembakan tepat mengarah ke gawang Liverpool. Tak cuma itu, Watford juga kehilangan kiper Huerelho Gomes yang mengalami cedera di menit ke-33. 

Di babak kedua, serangan Liverpool tak sedikitpun mengendur. Trisula maut The Anfield Gank; Mane, Firmino, Coutinho, terus meneror pertahanan Watford yang menggunakan skema tiga bek sentral.

Gol keempat akhirnya lahir dari aksi Firmino di menit ke-57. Penyerang asal Brasil menceploskan bola ke gawang Pantilimon setelah mendapat umpan mendatar dari Lallana di sisi kanan pertahanan Watford. Skor berubah jadi 4-0.

Pesta gol Liverpool belum berakhir. Tiga menit setelah gol Firmino, Mane membukukan gol keduanya setelah memanfaatkan umpan manis Firmino. Bagi Firmino, ini adalah assist keduanya di pertandingan kali ini setelah sebelumnya juga membantu Coutinho menjebol gawang Watford.

Kedudukan 5-0 membuat Liverpool menurunkan tempo permainan. Sadio Mane ditarik keluar dan digantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-63, disusul Lallana yang digantikan Daniel Sturridge tujuh menit berselang.

Pergantian pemain tampaknya meninggalkan celah di lini pertahanan Liverpool. Itu terbukti ketika Watford bisa mendapat gol hiburan pada menit ke-75. Daryl Janmaat membuat The Hornets memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan Nordin Amrabat.

Liverpool tersentak setelah gagal clean sheet. Di menit ke-78, serangan mereka nyaris berbuah gol keenam andai sepakan Sturridge tidak membentur mistar gawang. Tiga menit berselang, striker Inggris kembali mengancam lewat tendangannya, namun kali ini bisa digagalkan Pantilimon.

Watford yang berusaha mencari gol kedua, nyatanya mesti meladeni serangan Liverpool yang masih belum berhenti kendati sudah unggul lima gol. Hingga akhirnya, pesta gol tuan rumah berlanjut di masa injury time, tepatnya di menit ke-91.

Wijnaldum membuat Liverpool menang enam gol setelah memanfaatkan bola liar di pertahanan Watford. Bola muntah hasil tendangan Sturridge yang ditepis Pantilimon, diteruskan menjadi gol oleh pemain asal Belanda. Skor 6-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.
Tambahan tiga angka membuat Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan torehan 26 poin dari 11 pertandingan. Mereka menggusur Chelsea turun ke posisi dua, yang sebelumnya sempat menguasai klasemen usai menghajar Everton 5-0 di Stamford Bridge, Sabtu (5/11/2016). Sementara Manchester City serta Arsenal yang bermain imbang sebelumnya, mesti turun ke peringkat tiga dan empat dengan sama-sama mengoleksi 24 poin.

Susunan Pemain
Liverpool: 
Karius, Clyne, Matip, Leiva, Milner, Lallana (Sturridge'70), Henderson, Can, Mane (Wijnaldum'63), Firmino, Coutinho (Ejaria'86)

Watford: 
Gomes (Pantilimon'33), Britos, Kaboul, Janmaat, Holebas, Capoue, Behrami (Watson'61), Pereyra (Zuniga'86), Amrabat, Deeney, Ighalo 
.(bin)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply