LSM Kompak Karawang Bantu Warga Pengungsi Banjir

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak ambil bagian membantu Korban Bencana Banjir di empat titik  wilayah di kabupaten karawang, Jawa Barat, diantaranya Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, dan Desa Teluk Buyung Kecamatan Pakis Jaya.Diketahui, musibah bencana banjir yang terjadi di 8 titik dari 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang, telah merendam pemukiman warga , fasilitas-fasilitas Umum dan Sosial, selain kerugian materil yang cukup besar, ada sekitar 9.314 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri atas 19.669 jiwa, yang terdampak banjir.

Ketua harian LSM Kompak, Ahmad Mukron kepada BINTANGNEWS.com mengung­kap­kan,” kami sebagai keluarga besar LSM Kompak Karawang, pantas harus peduli dengan musibah banjir ini yang terjadi di Karawang. Setidaknya  kepedulian kami ini dapat meringankan kepada warga bagi yang terkena musyibah tahunan ini,” ujar Moqron.


Selain itu, kami LSM Kompak akan terus mendorong pada pemerintah daerah, untuk secepatnya memberikan solusi, agar banjir langganan tahunan ini tidak lagi terjadi, terutama di Desa Karangligar dan wilayah-wilayah.

" Tentu saja Karawang harus lebih meningkatkan anggaran bencana guna mengatasi persoalan tersebut. Seperti membuat saluran air yang baru, maupun perbaikan saluran yang ada yang sudah dangkal di wilayah tersebut,” tegas Muqron.

Bantuan dari LSM Kompak sebanyak 500 Dus Mie Instan, air mineral dan Sembako diberikan kepada para pengungsi korban banjir. LSM Kompak juga berharap dan berterima kasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan atau Lembaga Sosial lainnya yang telah perduli membantu meringankan beban masyarakat yang kini sedang musyibah banjir,” pungkas Muqron.(nina)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply