Luar Biasa, Indonesia Sukses Tekuk Korsel Tanpa Ampun

BINTANGNEWS.com – Tim bulu tangkis junior Indonesia memastikan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (WJC) 2016. Sukses Indonesia makin istimewa setelah menekuk Korsel dengan skor meyakinkan 3-0. 

Laga yang digelar di Bilbao Arena, Jumat (4/11/2016), merupakan play off setelah sebelumnya tim merah putih menjadi juara Grup F1. Kemenangan ini pun sekaligus ajang pembalasan menyusul kekalahan Indonesia di semifinal Kejuaraan Asia Junior (AJC) di Bangkok, Juli lalu. Ketika itu, Korsel menang tipis 3-2. 
 
Mengutip laman resmi PBSI, Manajer tim, Fung Permadi mengatakan jika kemenangan atas tim Negeri Ginseng ini tak lepas dari gelaran sebelumnya. "Kami belajar dari hasil AJC kemarin, di mana kami kalah dari Korea. Kami melakukan perubahan komposisi pemain terutama di ganda putra," jelasnya. 

Ia menambahkan jika kemenangan pertama menjadi dorongan moral untuk partai-partai selanjutnya. "Anak-anak juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hari ini,"tambah Fung.

Di laga perempat final yang dijadwalkan digelar pukul 19.00 waktu Bilbao, Indonesia sudah dinanti oleh Malaysia. Menghadapi laga ini, Fung menuturkan bahwa peluang masih 50:50.

"Kembali berkaca dari hasil AJC di Bangkok, saat itu kami bisa menang 3-2 dari Malaysia, di mana kuncinya di tunggal putri, Gregoria bisa mencuri kemenangan dari Goh Jin Wei. Untuk nanti malam, kans juga masih 50:50, saya akan persiapkan anak-anak untuk terus fight dan bisa melakukan bagian masing-masing dengan sebaik-baiknya," pungkas Fung.

Sementara itu babak perempat final lainnya akan mempertemukan China melawan Taiwan, serta Jepang bentrok dengan Denmark. Laga lainnya akan mempertemukan India kontra Thailand.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Korea
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Kang Min Hyuk/Lim SU Min 21-16,19-21,21-15
Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun 21-13,21-16
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Woo Seung Hoon 21-19,21-11
Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Kim Ga Eun/Kim Hyang Im (tidak dimainkan)
Rinov Rivaldy/Yulfira Barkah vs Kim Won Ho/Lee Yu Rim (tidak dimainkan
.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply