Media Sosial Sangat Meningkatkan Minat Baca Anak

BINTANGNEWS.com – Media sosial kini digunakan bukan hanya untuk bersosialisasi semata-mata, tetapi bisa juga sebagai alat untuk meraih ketenaran, adu gengsi, hingga berjualan. Ya, banyak yang bisa dilakukan di media sosial.

Apalagi, persaingan start up membangun media sosial kian banyak. Bahkan yang mengejutkan lagi, media sosial kini banyak digunakan sebagai transaksi 'gelap.' Salah satunya adalah alat transaksi prostitusi.
Gadis 19 tahun ini, yang memutuskan untuk menawarkan dirinya di media sosial dengan dalih ingin membantu mengobati ibunya yang sakit keras. Ia pun akan memberikan tubuhnya, kepada orang yang bisa membelinya seharga Rp650 juta.

ingkatkan prestasi belajar dengan cara banyak membaca – Anda sebagai siswa pasti ingin meningkatkan prestasi belajar di sekolah. Sudah banyak tips dan cara untuk meraih prestasi belajar akademik yang anda ketahui.

Kunci utama agar anda memperoleh hasil belajar adalah banyak membaca. Kenapa begitu? Anda tak pernah mendengar seorang siswa berprestasi tapi malas atau kurang membaca. 

Yang anda tahu, siswa berprestasi memiliki kebiasaan atau gemar membaca. Minat baca siswa tersebut cukup tinggi. Mungkin perlu anda simak: Kegemaran Membaca di Era Informasi

Apakah hanya membaca buku pelajaran semata?

Yang dibaca tidak hanya buku buku sumber/materi pelajaran. Anda juga perlu memperdalam pengetahuan atau wawasan dengan membaca buku referensi, buku hiburan (fiksi dan non fiksi), majalah, jurnal, browsing di internet dan lain sebagainya.
Berapa jam kah anda membaca setiap hari?
Ini pertanyaan utama yang perlu anda lontarkan pada diri sendiri. Jika hasil perkiraan anda hanya 2 jam sehari, coba bandingkan dengan hasil belajar yang sudah anda peroleh.

Jika inin meningkatkan prestasi belajar lebih memuaskan, coba tingkatkan frekuensi waktu membaca. Manfaatkan waktu-waktu dianggap luang. Jam istirahat belajar di sekolah, segera kunjungi pustaka sekolah atau pustaka mini yang ada di kelas anda. Silahkan baca kembali: Program Literasi Berbasis Kelas

Di kantin, saat jam istirahat dan jajan, tak ada salahnya anda membaca buku kesukaan anda. Dicemooh sebagai ‘kutu buku’? Cuek saja. Memang kebanyakan sifat siswa seperti itu zaman sekarang ini. Oleh sebab itu terapkan peribahasa, anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.

Di rumah, mungkin lebih banyak kesempatan untuk membaca. Yang penting ada kemauan anda untuk meningkatkan jumlah jam membaca setiap hari.

Bagaimana bahan dan sumber baca anda?

Persoalannya, sejauhmana anda memiliki koleksi bahan dan sumber bacaan? Apakah anda memiliki koleksi bahan dan sumber bacaan dengan berbagai jenis seperti diutarakan di awal pembahasan ini?  

Sekarang dapat diambil benang merah bahwa, asal ada kemauan, dimana-mana dan kapan saja anda bisa membaca. Menambah pengetahuan dan wawasan dengan berbagai pengetahuan yang bermanfaat. 
Dengan cara ini anda akan dapat meningkatkan prestasi belajar di sekolah. Semoga sukses.(roy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Viva.co.id

Related News

No comments:

Leave a Reply