Murray Genggam Trofi Tenis Nomor 1 Dunia

BINTANGNEWS.com – Andy Murray resmi menyandang petenis nomor 1 dunia yang baru. Atlet Britania Raya itu dianugerahi trofi nomor satu dunia jelang keikutsertaannya di Final ATP 2016.

Murray sukses meraih rangking pertama tenis putra dunia setelah menyalip Novak Djokovic. Bermain apik di paruh kedua musim 2016, adik kandung Jamie Murray jadi petenis Britania Raya pertama yang bisa merebut rangking pertama tersebut.
Prestasi itu diraihnya saat memastikan diri lolos ke final Paris Masters akhir pekan lalu. Hari ini, Jumat (11/11/2016), Murray resmi diberi trofi rangking pertama ATP.
Petenis peringkat tiga dunia, Stanislas Wawrinka menilai, Murray sangat berhak mendapatkan trofi tersebut. Ia mengatakan, jadi petenis nomor satu dunia tidaklah mudah.

"Rangking tidak pernah berbohong. Dia banyak menangkan kejuaraan tahun ini ketimbang pemain lagi, sehingga dia berhak mendapatkannya," tutur Wawrinka seperti dikutip dari Eurosport.

"Dia benar-benar bisa melewati tekanan dengan baik. Dia menangkan Wimbledon dan jadi juara Olimpiade di London. Jadi dia bisa mengatasi kendala tersebut," imbuhnya.

Ada pun Murray bakal mempertaruhkan status petenis nomor satu dunia di ajang Final ATP 2016. Wawrinka bersama Djokovic, Milos Raonic, Kei Nishikori, Gael Monfils, Marin Cilic, dan Dominic Thiem berupaya menjegalnya untuk menutup tahun 2016 dengan trofi.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews




Related News

No comments:

Leave a Reply