Orang Tua Diharapkan Bisa Menemani Anak ke Sekolah

BINTANGNEWS.com –  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menemani anaknya yang hendak pergi dan pulang dari sekolah. Selain itu, anak-anak yang hendak pergi atau pulang dari sekolah diharapkan bisa berjalan secara kelompok dan menghindari sendirian.
Hal ini terkait dengan kasus penodongan kepada siswa SMP dan pembegalan terhadap mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bandung beberapa waktu lalu. “Antisipasinya semua pihak siap. Anak-anak kalau bisa ditemani oleh orang tuanya atau bergerombol jangan sendirian. Apalagi kemudian pake motor malam hari jangan sendirian,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate usai menghadiri acara Angklung’s Day, Ahad (20/11).


Ia menuturkan, pengamanan pun harus lebih ditingkatkan. Sehingga, dirinya mengapresiasi Polrestabes Bandung yang sudah menangkap pelaku pembegalan mahasiswa dan berharap segera menangkap pelaku penodongan kepada siswa SMPN. Dengan begitu, diharapkan kasus penodongan dan pembegalan bisa segera tuntas. 



Menurutnya, polrestabes dan jajarannya sudah bekerja untuk menangkap siapa saja yang melakukan tindakan kriminal. Selain itu, penegakan hukum terhadap pelaku kriminal yang dilakukan oleh Polri dan TNI merupakan jaminan keamanan. “Antisipasi kita, anak pelajar kalau berjalan harus bergerombol terutama ditempat yang sepi.(boy) 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply