Panglima TNI: Tindakan Makar Sudah Urusan TNI

BINTANGNEWS.com – Kepolisian telah mencium adanya dugaan kegiatan makar dalam rencana aksi 25 November dan 2 Desember mendatang. Salah satu sasarannya yaitu menggulingkan atau menjatuhkan pemerintah dalam hal ini DPR.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan telah menyiapkan pasukan untuk menjaga keamanan menghadapi aksi unjuk rasa mendatang.

"Tindakan makar maka itu bukan urusan Polisi saja tapi sudah urusan TNI," kata Gatot di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/11/2016).

"Saya sudah sampaikan para Pangkotama, menyiapkan prajurit. Karena kejadian ini tidak boleh berlarut-larut yang menghambat masyarakat hidup tenang," imbuhnya.

Gatot menuturkan, saat ini Indonesia tengah mengalami gangguan oleh segelintir kelompok masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

"Saya perintahkan prajurit saya tidak bersenjata. Apabila ada kelompok yang akan jihad bersenjata, akan kita lawan dengan tidak bersenjata dengan tangan kosong," ucap Gatot.

Tugas prajurit tanpa senjata nantinya adalah merampas senjata para pengunjuk rasa dan usai unjuk rasa bisa dikembalikan, hal itu dipilih supaya tidak melanggar hak asasi manusia (HAM) lainnya.

"Saya yakinkan prajurit saya di manapun sudah siap dan bersama dengan Kepolisian jaga keamanan ketertiban dan melindungi semua masyarakat," ujar Gatot.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply