Pelatih Thailand Sebut Laga Lawan Indonesia Jadi Penentu

BINTANGNEWS.com – Thailand akan memulai kiprah di Piala AFF 2016 melawan Indonesia, Sabtu (19/11). Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang mengaku tidak akan meremehkan lawan pertamanya di Grup A. Tim Gajah Putih akan tetap waspada penuh kontra tim Garuda.
Bahkan, Kiatisuk menyebut, laga perdana ini akan menjadi penentu langkah Thailand dalam turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara. “Laga perdana jadi penentu,” tutur Kiatisuk saat konferensi pers jelang laga di Manila, seperti siaran pers tim media timnas Indonesia, Jumat (18/11).

Dari data statistik tiga pertemuan sebelumnya kedua tim, Thailand memang lebih unggul dengan meraih dua kali kemenangan. Namun, satu kemenangan yang diraih Indonesia terjadi pada pertandingan terakhir mereka bertemu, 2010 lalu.

Kiatisuk memuji permainan Indonesia di bawah pelatih Alfred Rield. Menurutnya, pelatih asal Austria mampu memadukan antara pemain senior dengan pemain muda mereka. “Indonesia tim yang bagus bagi kami dengan perpaduan pemain muda dan senior,” ujar dia.

Thailand juga tengah khawatir dengan kondisi fisik pemain-pemain mereka. Faktor kelelahan mendapat perhatian khusus dari sang pelatih. Thailand baru saja melakoni laga kualifikasi Piala Dunia di Australia, Selasa (15/11) kemarin. Meskipun, hasil yang didapatkan dalam lawatannya ke Negeri Kanguru hanya mendapatkan hasil imbang 2-2.

Kiatisuk mengaku pascapertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, lebih fokus untuk mengembalikan kebugaran setiap pemainnya. Beberapa pemain memang masih mengalami masalah kelelahan.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply