Pengamanan Akses Masuk ke Istana Presiden Diperketat

BINTANGNEWS.com – Penjagaan keamanan sekitar Komplek Istana Kepresidenan‎ ditingkatkan menjelang aksi besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam hari ini, Jumat (4/11/2016).

Dari pantauan Sindonews di lokasi, akses masuk keamanan tak seperti biasanya. Sejumlah karyawan yang memang bekerja di Komplek Istana harus melewati pengamanan yang ketat. Tak terkecuali bagi kalangan wartawan yang biasa melakukan liputan di Istana.
Bagi ‎karyawan atau wartawan yang biasa masuk melalui pintu masuk Kantor Sekretariat Negara (Setneg) juga akan menemukan pemandangan berbeda, di mana gerbang masuk yang biasa terbuka lebar, kali ini dibuka hanya bisa masuk untuk satu kendaraan roda empat.

Adapun sejumlah ruas jalan di sekitar Istana juga sudah dilakukan penutupan jalur‎. Dari informasi yang dihimpun, Jalan Medan Merdeka Barat sudah dilakukan penutupan jalan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pengamanan dalam Istana mengenai peningkatan pengamanan ini. Namun, dikabarkan pengamanan dilakukan karena ada demonstrasi sejumlah ormas Islam di depan Istana seusai salat Jumat nanti.

‎Seperti diketahui, siang nanti puluhan ribu umat Muslim akan menggelar aksi demonstrasi 'Bela Islam II' di sejumlah lokasi di antaranya ‎depan Istana Merdeka. Aksi tersebut menuntut penegakan hukum terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). .(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply