Ratusan Mahasiswa Dorong Gerakan Kebhinekaan

BINTANGNEWS.com –  Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi mendorong gerakan kebhinekaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Agenda ini merupakan apel kebangsaan yang mana meneguhkan kembali kebinekaaan dan kebangsaan kita," kata Kaka Hanifa yang merupakan ketua pelaksana "Deklarasi dan Karnaval Relawan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Demi Kebhinekaan Indonesia" di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis.
Deklarasi itu diikuti oleh mahasiswa dari berbagai organisasi yakni Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Pengurus Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Mahasiswa Hikmah Budi dan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia.

"Kita kumpulkan mahasiswa, ini menjadi ajang silahturahmi dari berbagai mahasiswa tersebut guna mempererat tali persaudaran kita sesama anak bangsa," ujarnya.

Dia menanggapi rencana demonstarsi pada 4 November 2016 sebagai hak warga negara dalam menyampaikan pendapat namun tetap harus sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku sehingga tidak mengganggu ketertiban.

Dia mengatakan mahasiswa merupakan garda terdepan mengawal NKRI dan kebinekaan serta meneguhkan Pancasila sebagai dasar negara.

"Kami ingin menegaskan bahwa Indonesia aman kondusif dengan mahasiswa tampil sebagai garda terdepan untuk menjaga NKRI," uajrnya.

Dia mengimbau pada seluruh mahasiswa tidak ikut-ikutan untuk demonstrasi 4 november 2016.

"Kami dari organisasi menginstruksikan kader-kader kami untuk tidak ikut aksi pada 4 November 2016," tuturnya.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Antaranews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply