Republik Ceko Pertahankan Gelar Piala Fed di Prancis

BINTANGNEWS.com – Republik Ceko berhasil mempertahankan gelar juara Piala Fed usai menaklukkan tuan rumah Prancis di babak final, Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Petra Kvitova dkk menuntaskan perlawanan Prancis dengan skor tipis 2-3. 
Di nomor ganda, Karolina Pliskova dan Barbora Strycova menjadi penentu kemenangan Republik Ceko di turnamen beregu tersebut. Keduanya mengalahkan pasangan Prancis; Kristina Mladenovic dan Caroline Garcia dengan skor 7-5, 7-5. 
Gelar juara Piala Fed ini merupakan yang kelima dari enam tahun terakhir Republik Ceko berpartisipasi di turnamen bergengsi ini. Mereka pernah memenangkan gelar ini lima kali secara beruntun pada 1970-1980. 


Usai laga, Pliskova yang menjadi aktor penentu kemenangan timnya mengatakan bahwa laga melawan Prancis merupakan salah satu yang terberat dalam karier. Sebab, kata dia, Prancis sangat bersemangat di tengah dukungan penonton. 

"Ini merupakan salah satu hari paling menggembirakan untuk saya. Karena kami bisa menang melawan tim yang sangat kuat dan didukung penonton," kata  Pliskova, dikutip Reuters. 

Salah satu sorotan jatuh pada jagoan tim Republik Ceko, Petra Kvitova yang justru kalah saat menghadapi Caroline Garcia di nomor tunggal. Pada saat itu Kvitova takluk dengan skor 7-6 (6) 6-3.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply