Rossi Sulit Move On dari Kegagalannya di Musim Ini

BINTANGNEWS.com – Valentino Rossi dipastikan gagal merebut gelar juara MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha tersebut kalah bersaing dengan Marc Marquez yang sukses menyabet gelar juara dunia sejak seri ke-15 di Sirkuit Motegi Jepang.

Rossi kini berada di posisi dua klasemen. Ia sudah mengumpulkan 236 poin dan dirinya menyandang status runner up MotoGP 2016. Poin The Doctor tak bisa lagi dikejar oleh Jorge Lorenzo sebab balapan tinggal menyisakan satu seri lagi.
Menanggapi hal tersebut, Rossi mengaku cukup puas. Namun dia tetap kecewa karena gagal menambah koleksi gelar juara dunia.

"Saya cukup puas setelah meraih banyak podium. Saya ingin menang lebih banyak, tapi hasilnya justru seperti ini. Memang disayangkan karena pada akhirnya saya gagal dalam perebutan gelar juara," ungkap Rossi yang dikutip dari Crash.

"Saya banyak melakukan kesalahan dan saya tak dapat poin sewaktu di Mugello (karena kerusakan mesin motor). Kendati demikian, kecepatan saya cukup baik dan saya mampu tampil dengan kompetitif," tambahnya.

Status runner up disandang Rossi dua tahun berturut-turut. Musim lalu ia mengumpulkan 325 poin, selisih lima angka dari Lorenzo yang tercatat sebagai juara MotoGP 2015.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply