Tak Hanya Ahok, Kampanye Djarot pun Ditolak Warga

BINTANGNEWS.com – Pasangan calon petahana kembali ditolak warga. Kini giliran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ditolak oleh warga di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara.

Penolakan itu berawal saat Djarot melakukan kampanye di Cilincing. Djarot saat itu tengah berjalan di gang dengan lebar sekitar dua atau tiga meter. Ketika berada di ujung gang Djarot diteriaki 'tolak Ahok-Djarot' oleh sekelompok warga ketika hendak meninjau tempat sampah di pinggir laut yang menumpuk. 
Warga berdemo, berteriak sekaligus membentangkan karton bertuliskan "Kami Forum RT/RW dan Warga Masyarakat Nelayan Kalibaru Menolak Ahok dan Djarot".

Kemudian, Djarot sempat mencoba berdialog dengan warga. Dia menjelaskan, tak ada niatannya untuk menggusur wilayah Kampung Nelayan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hendak membangun tanggul setinggi dua meter, dengan rumah susun di atasnya.

"Dengan cara seperti itu, maka lingkungan di sini (Cilincing) tidak banjir," ujar Djarot di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2016).

Warga di bawah kendali Caharudin, ketua RW 07 kalibaru yang berteriak meminta Djarot memegang janjinya tidak menggu kawasan itu. Setelah itu, massa menurunkan spanduk protesnya dan menghentikan aksi unjuk rasa tersebut.

Sebelumnya, Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditolak kedatangannya oleh warga Rawa Belong, Jakarta Barat. Mereka menolak lantaran Ahok diduga sebagai penista agama.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply