Tim Garuda Merah Putih Lolos Kesemifinal Usai Hempaskan Singapura 2-1

BINTANGNEWS.com –  Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Tim Merah Putih bisa bertahan setelah memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Singapura di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016).
Indonesia mengawali penyisihan Grup A dengan hasil buruk. Armada Alfred Riedl gagal menang pada dua laga pertamanya. Pasukan Garuda sempat dihajar Thailand 2-4 pada laga pembuka, dan ditahan Filipina 2-2 selaku tuan rumah.

Hasil itu membuat Indonesia sempat menghuni dasar klasemen. Evan Dimas dkk harus menang pada laga penentu agar peluang menjadi yang terbaik di Asia Tenggara tetap terbuka. Misi itu dapat dipenuhi dengan baik lantaran bisa memetik angka penuh atas Singapura.

Indonesia awalnya sempat diprediksi akan teringkir karena tertingal 0-1 lebih dulu dari Singapura akibat gol Khairul Amri dimenit ke-26. Kedudukan tidak berubah hingga jeda turun minum.


Tapi, Indonesia tidak menyerah begitu saja. Berkat semangat juang tinggi, Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat gol Andik Vermansyah di menit ke-60.  Setelah itu Indonesia memastikan angka penuh setelah Stefano Lilipaly yang mendapat assist Boaz Solossa menjebol gawang Singapura di menit ke-83.

Gol Lilipaly membuat Indonesia meraih kemenangan 2-1 dan sekaligus memastikan diri lolos ke babak gugur. Indonesia kini mengumpulkan empat angka dari tiga laga. Melajunya Indonesia juga tertolong sukses Thailand mengalahkan Filipina 1-0 di Philippine Sports Stadium pada waktu yang sama.

Susunan Pemain
Singapura: 4-5-1

Hassan Abdullah Sunny; M Shakir Hamzah, Madhu M Mohana, M Faritz Abdul, Daniel Bennet; M Faris Ramli, Hariss Harun, M Safuwan Baharudin, M Yasir Hanapi, Anumanthan Mohan Kumar; M Khairul Amri.
Pelatih: V. Sundramoorthy

Indonesia: 4-5-1
Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, M Abduh Lestaluhu, Yanto Basna, Fachruddin; Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Rizki Pora; Boaz Solossa.    
Pelatih: Alfred Riedl 
.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply