TPS Dibuka, Pilpres AS Dimulai

BINTANGNEWS.com – Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) resmi dimulai. Dimulainya pemilu AS ke-58 ini ditandai dengan dibukanya tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa negara bagian di AS.

Melansir Sputnik pada Rabu (8/11), di Vermont, New Hampshire, New York, Virginia, Connecticut, Maine and New Jersey, TPS dibuka tepat pada pukul 06.00 pagi waktu setempat, atau sekitar pukul 18.00 waktu Indonesia barat.
Sedangkan di North Carolina, Ohio and West Virginia, TPS dibuka pada pukul 06.30 pagi waktu setempat. Ohio dan North Carolina diketahui adalah dua negara kunci dalam pilpres AS, karena dua negara bagian itu adalah swing state, atau negara bagian yang bukanlah basis dari Partai Republik atau Demokrat.


North Carolina dianggap sebagai negara bagian paling beragam dalam hal pilpres. Karena setelah memilih partai Republik pada tahun 2004, negara bagian ini menjatuhkan pilihan pada Demokrat pada tahun 2008 dan kembali kepada Republik pada tahun 2012.

Sementara itu, Ohio adalah negara kunci yang telah menentukan pemenang hampir dalam setiap pilpres AS sejak era Perang Dunia Kedua. Hanya satu kali hasil pemilihan di Ohio tidak menentukan pemenang pilpres AS.

Dalam sejumlah tayangan berita, baik dari media setempat ataupun media asing, warga AS mulai mengantri di depan TPS untuk memberikan suara mereka. TPS ini akan dibuka hingga pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 07.00 pagi pada tanggal 9 November waktu Indonesia barat.(win)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply