Trump Bakal Deportasi 3 Juta Imigran dan Bangun Tembok di Perbatasan

BINTANGNEWS.com – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengatakan ia akan mendeportasi 2 atau 3 juta imigran gelap segera setelah ia menjabat. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara pertamanya setelah terpilih menjadi orang nomor satu di negara adikuasa itu.
Dalam kesempatan itu, Trump juga bersikeras bahwa ia akan melaksanakan usulan kebijakan imigrasi yang ketat dan akan membangun tembok antara AS dengan Meksiko.

"Apa yang kita akan lakukan adalah menangkap kriminal dan mereka yang memiliki catatan kriminal, anggota geng, pengedar narkoba, di mana banyak dari mereka, mungkin 2 juta dimana itu bisa lebih dari 3 juta. Kita akan mengusir mereka dari negara atau kita akan memenjarakannya," kata Trump dalam acara 60 Minutes.

"Jadi kita akan membuat mereka keluar dari negeri ini, mereka berada di sini secara ilegal," imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Minggu (13/11/2016).

Trump lantas menjelaskan bahwa setelah "mengamankan" wilayah perbatasan, maka Biro Imigrasi dan Bea Cukai akan memeriksa status imigran gelap yang tersisa di negara itu.

"Setelah perbatasan aman dan setelah semuanya normal, kita akan menentukan nasib terhadap mereka yang dianggap berbahaya oleh masyarakat, mereka orang-orang yang berbahaya tetapi kita harus memastikan hal itu. Tetapi sebelum memastikannya, yang sangat penting adalah kita harus mengamankan perbatasan kita dulu," tukasnya.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews



Related News

No comments:

Leave a Reply