VIDEO: Djarot Berterima Kasih Yusril Dukung Ahok

BINTANGNEWS.com –  Calon petahana wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berterima kasih kepada Yusril Ihza Mahendra.
Sebab, dalam Pilkada DKI 2017, pakar hukum tata negara itu mendukung Ahok untuk maju di DKI Satu.
"Ya, sangat berterima kasih. Kita memang berharap Pak Yusril bisa mendukung dan mendampingi Pak Ahok," kata Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).
Bahkan, mengenai kasus dugaan penistaan agama, Djarot menyebut Yusril sangat tahu rekam jejak Basuki Tjahaja Purnama selama masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

Untuk itu, Djarot memberi apresiasi kepada Yusril lewat keahliannya dalam bidang kewarganegaraan, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar dapat membuka pikiran dan tidak terpancing provokasi.
"Saya memberi apresiasi dengan kenegarawanan dan keinginan Pak Yusril kalau mau memberikan penjelasan kepada masyarakat," ulas Djarot.

Sebelumnya, kemesraan antara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Yusril Ihza Mahendra, terlihat dalam acara Gelar Budaya Bangka Belitung, di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Ahok dan Yusril yang pernah saling adu argumen itu memang sama-sama putra Belitung Timur. Keduanya kerap beradu pendapat di media massa.

Kemudian, keduanya juga pernah berseberangan saat Ahok mengajukan uji materi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati, Wali Kota, dan Gubernur.

Ahok mengajukan uji materi terkait cuti kampanye bagi petahana. Saat itu, Yusril mengajukan diri sebagai pihak terkait.

Namun, Yusril mengundurkan diri sebagai pihak terkait setelah dirinya dipastikan tak dapat maju pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Wartakota.com


Related News

No comments:

Leave a Reply