Wakil Bupati Karawang Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNPB

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari bersama Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi, dan Kepala pelaksana BPBD H. Asip Suhendar, menerima kunjungan kerja kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB). Williem Rampangelie, siang tadi Kamis ( 17/11).

Penyebab banjir di berbagai wilayah karena daya tampung air yang sudah tidak memadai termasuk Kabupaten Karawang, dan aspek lain diantaranya ulah manusia, sehingga ancaman banjir semakin tinggi, ditambah lagi degradasi lingkungan.

” Demikian ujar Willem Rampangelie kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB). Saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkab Karawang, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Karawang.


Selanjutnya Willem Rampangilie juga lebih menegaskan,“ manjir bisa berkurang bila perilaku masyarakat bisa dirubah penanganan pun, perlu secara bersama tidak hanya semata Pemkab saja, antisipasi sebelum musim penghujan itu juga perlu di lakukan.”ujarnya

Kunker BPBD diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, bersama Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi, dan Kepala pelaksana BPBD H. Asip Suhendar. Kuker kepala BNPB menggunakan Helikopter, yang lepas landas di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Kunjungannya juga disertai bantuan untuk korban banjir di sekitar Wilayah Kabupaten Karawang. uang sejumlah 250 Juta Rupiah simbolis diterima Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari.(nina)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



Related News

No comments:

Leave a Reply