Wakil Bupati Karawang Tegaskan Berantas Pungli

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksari  (kang Jimmy)  melakukan rapat kerja bersama para Anggota Komisi C DPRD. Karawang, di  ruangan Komisi C DPRD Kabupaten Karawang. pada hari Jumat (11/11)
Dalam rapat kerjanya Kang Jimmy  mengajak kepada seluruh anggota dewan Komisi C  untuk bisa bekerja  bersama sama melakukan sinkronisasi program, agar menata kota membangun desa bisa terwujud dengan baik.

"Kita harus sepakat dan sepaham,  mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun menyelesaikan program saya dan ibu bupati ," ajaknya.

Kang Jimmy juga meminta kepada anggota Komisi C untuk memberikan masukan yang optimal dan menjadi mitra dengan dirinya secara teknis.

Dalam rapat kerjanya di Komisi C, Kang Jimmy juga menyinggung terkait banyaknya Pungli di Dinas Bina Marga dan Pengairan ( DBMP)  yang nilainya bisa mencapai milyaran rupiah.

Dirinya menegaskan jika saat ini Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sedang giat-giatnya memberantas pungli, dan sudah mengeluarkan surat edaran  pemberantasan Cyber Pungli , entah itu perseorangan atau secara kedinasan. Dan Kang Jimmy meminta Komisi C untuk mengecek ke Dinas Bina Marga dan Pengairan ( DBMP)  terkait banyaknya pungutan liar ( pungli) yang berputar di dinas tersebut.

" Silahkan Komisi C mengecek, satu buku kontrak itu dihargai 10,5 juta, yang  penunjukan langsung 2, 5 juta yang LPSE 3, 5 juta, di kali 1500 paket kegiatan tahun 2016, coba cek berapa yang masuk ke kas Pemerintah Daerah, Pungli itu," tegasnya.

" Jika anggota komisi C hendak sidak, ayo saya dampingi, ketika saya hendak sidak ayo kalian juga ikut dampingi saya, agar tidak ada kesan pencitraan, karena saya tidak butuh pencitraan, pilkada masih lama, saya hanya ingin bekerja merealisasikan janji politik saya kepada masyarakat Karawang, dan agar tidak ada lagi pungutan pungutan liar yang bisa merugikan pihak pengusaha dan membuat pekerjaan mereka menjadi tidak maksimal " tuturnya.

Sementara itu, Elievia Khrissianna, Ketua Komisi C mengatakan,” jika Komisi C sangat menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Karawang dan menjelaskan, bahwa saat ini Komisi C sudah berupaya melakukan pengawasan secara maksimal, serta mengawasi banyak proyek yang ada di Kabupaten Karawang.

" Saat ini komisi C sedang giat giatnya dalam progress melakukan banyak sidak , karena kami menilai pembangunan di Kabupaten Karawang ini masih memiliki banyak persoalan persoalan yang harus dipecahkan, "jelasnya.

" Kami berharap Pemda lebih agresif dan progresif, terhadap permasalahan perbaikan jalan dan maping pembangunan, karena masih banyak wilayah yang belum tersentuh pembangunan," tandasnya.

Dan terkait dengan adanya pungli di Dinas Bina Marga, Elievia berjanji akan mengecek ke Dinas terkait, atau memanggil Kepala Dinas Bina Marga Acep Jamhuri untuk memberi penjelasan,” pungkas Elievia.(na)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply