Warga Jatisari Karawang, Pandu Keranda Jenazah, harus nyebur Sungai

Warga Neglasari Memakamkan Jenazah Harus Nyebrang Sungai 
KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Warga Kampung Neglasari, Desa Mekarsari Kecamatan, Jatisari Karawang, Jawa Barat, terpaksa memakamkan Jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), harus nyebur menyebarangi sebuah sungai, akibat Jembatan penghubung diantara kampung tersebut ambruk.
Mungkin peristiwa ini bisa dibilang Ironis! gara-gara tak ada akses jembatan, warga terpaksa membawa Keranda Mayat berisi Jenazah, harus nyebur ke sebuah sungai, untuk dimakamkan di sebuah tempat pemakaman umum ditempat tersubut, Senin siang (7/11/2016).


Peristiwa itu terjadi di Kampung Neglasari Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari, Karawang, Senin (7/11/2016) siang. Sejumlah warga terpaksa memandu keranda mayat berisi jenazah itu, harus menyusuri sungai.

“Ini terpaksa kami lakukan karena tidak ada jalan penghubung menuju TPU. Sementara satu-satunya jembatan yang biasa digunakan warga, sebagai akses ke TPU, sudah rubuh,” ujar Vini, warga setempat.

Vini menambahkan, kondisi seperti itu sudah terjadi sejak lama. Namun anehnya, pihak pemerintah desa masih terkesan cuek. “Gak ada upaya dari pemerintahan desa untuk membangun kembali jembatan di sini. Padahal, warga sangat membutuhkannya,” lanjutnya, seraya mengatakan kalau warga yang meninggal, kata dia, tinggal di Kampung Neglasari RT 03 RW 03, ya, terpaksa hanya ini yang bias kita lakukan<” keluh Vini.(win)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply