Analis: Provokatif Pasukan AS di Polandia





BINTANGNEWS.com –  Sekitar 3.500 tentara AS telah tiba di Polandia, salah satu penyebaran terbesar dari pasukan AS di Eropa sejak akhir Perang Dingin pada tahun 1991, memicu kemarahan Rusia.

Bill Jones, anggota Intelligence Review Executive, pengiriman militer itu "sangat provokatif" dan bagian dari kebijakan penahanan bahwa Presiden AS Barack Obama dan NATO.
"Ini bukan hal yang mendadak yang telah dilakukan. Ini telah menjadi langkah mantap untuk mendorong perbatasan pasukan militer NATO tepat di perbatasan Rusia, "kata analis kepada Press TV media berbahasa Inggris, dalam sebuah wawancara pada hari Jumat.

Dia juga menggambarkan reaksi Rusia "benar-benar " dan "dimengerti," alasan bahwa Moskow akan mengadopsi reaksi "menunggu dan lihat sikap" "tiba-tiba" untuk bergerak yang sedang dilakukan oleh seorang presiden.

Jones menambahkan bahwa kebijakan AS terhadap Rusia akan berubah ketika Presiden terpilih Donald Trump mengambil kantor pada akhir bulan ini diberikan upaya positif untuk mencoba menciptakan hubungan yang layak antara kedua negara. Namun, kata dia, masih ada kemungkinan bahwa Presiden Obama dimulai perang dalam beberapa hari ke depan.

Analis memperkirakan bahwa Trump akan dapat mencapai kesepakatan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin berkaitan dengan meredanya ketegangan antara kedua negara.

"Saya pikir di sisi lain ada juga niat Moskow untuk mencoba dan membuat semacam hubungan kerja sama dengan Amerika Serikat, yang selama ini yang belum pernah dilakukan oleh pemerintahan Obama," katanya.***

Continue to follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com

Editing: T. Bintang

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply