Dokter: Akibat Orangtua Cerai Ercik Kehilangan Kasih Sayang Ibu




KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Erick Pratama, warga Dusun Sukatani RT 01/01 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, dalam pengawasan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Tim medis kesehatan Pemkab Karawang hari tadi berkunjung ke tempat rehabilitasi mental Erick di Pondok Pesantren Atthoriyyah di kecamatan Purwasari untuk melakukan pemeriksaan total kesehatan bocah keterbelakangan mental tersebut, Senin (23/01/17).
Tim medis melakukan pemeriksaan terhadap Erick, dokter Sri Sugihartati, mengatakan, Kehidupan bocah tersebut sangat memperihatinkan. Sebab dalam dalam kesasehariannya Erick mengalami pola asuh yang sangat salah. 


"Erick korban perceraian orang tua. Sejak balita erick tidak merasakan kasih sayang seorang ibu. Dan akibat dipasung bertahun-tahun ada kemungkinan mentalnya terganggu dan akibat pola asuh yang salah," papar Sri selaku Kabid Pengendalian dan pencegahan Penyakit, tim medis dari Dinas Kesehatan Karawang.

Hal senada dikatakan Sofyan Budiman, selaku Pengurus Yayasan Darul Iman Atthorfiyyah. Pihaknya juga secara rutin akan melakukan penyembuhan Erik dengan menggunakan metode pendekatan non-medis, yakni dengan zikir, pijat refleksi dan, obat tradisional,” jelas Sofian.

"Erick mendapatkan perawatan khusus, kami menyiapkan metode kelembutan dan pendekatan kasih sayang, yakni memberikan perhatian layaknya orang tua kandung," pungkas Sofyan.(jon)      
                                                                                                  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
 
 
 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply