Israel Akhirnya Bebas Lakukan Pembangunan di Yerusalem



BINTANGNEWS.com – Israel akhirnya bebas untuk melakukan pembangunan pemukiman di wilayah Yerusalem Al-Quds, kondisi ini salah satunya adalah, dampak dari telah resminya Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. 

"Pembangunan di Yerusalem akan terus berlanjut tanpa pembatasan dan Maaleh Adumim akan tetap berada di bawah kedaulatan Israel dalam perjanjian masa depan dengan Otoritas Palestina," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataannya.
"Segera saya juga akan mengumumkan konstruksi yang luas di blok permukiman di Yudea dan Samaria. Di bawah visi saya, semua pemukiman akan berada di bawah kedaulatan Israel," sambungnya, seperti dilansir Israel Hayom pada Senin (23/1).

Dikutif dari SINDOnews.com, Pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina berjalan sangat lambat saat AS berada di bawah pemerintahah Barack Obama. Ini karena pemerintahan Obama tidak setuju dengan pembangunan itu, dan  menilai pembangunan pemukiman itu adalah hambatan utama dari upaya damai Israel dan Palestina.

Sementara Trump adalah pendukung kuat Israel dan telah berulang kali menyatakan akan mendukung semua kebijakan Israel. Trump bahkan berencana memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, yang memancing kecaman dari dunia internasional.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply