546 Mahasiswa Unisma 45 Bekasi KKN di Karawang



KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Sekitar 546 Mahasiswa Universitas Islam (Unisma) 45 Bekasi, melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kegiatan KKN ini rencananya akan dilakasanakan terhitung tanggal 16 januari 2017 - 17 Februari 2017, dari berbagai Program Studi dan Fakultas yang terbagi di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Rengasdengklok, Batujaya dan, Tirtajaya. 
Dengan jumlah mahasiswa 546 orang dari berbagai Program Studi dan Fakultas yang terbagi di 3 Kecamatan yaitu, Rengasdengklok, Batujaya dan Tirtajaya.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag secara resmi menyambut kehadiran dan melepaskan mahasiswa Unisma tersebut, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karawang, Senin (16/1).

Wakil  Bupati Karawang dalam sambutan tertulinya yang mewakili Bupati Karawang, dr, Cellica Nurrachadiana  menyampaikan, bahwa salah satu faktor yang menentukan keberhasilan seseorang untuk belajar, adalah bermasyarakat, bekerja di tempat yang baru adalah kemauan dan kemampuan dalam mengenali dan memahami lingkungan barunya. Berpijak dari pemikiran itulah kegiatan pengenalan pendidikan di akademi ini sangat penting.

Pada prinsifnya, pemerintah mengapresiasi pelaksanaan KKN Unisma di Kabupaten Karawang. 

Wakil Bupati berharap bahwa, kegiatan yang dilaksanakan dengan rasa penuh dipertanggung jawabkan, karena  melalui kegiatan pengenalan program pendidikan ini merupakan bagian dari faktor awal penentu keberhasilan kegiatan belajar mengajar yang dimaksud.

karena mahasiswa dituntut untuk mengimplementasikan apa yang sudah didapat selama perkuliahan kepada masyarakat, guna mencapai tujuan tersebut. Hal yang tidak didapatkan selama perkuliahan akan didapat pada saat terjun langsung berbaur dengan masyarakat,” pungkas Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut hadir, Rektor Universitas Islam 45 Bekasi, Ketua LPPM Universitas 45 Bekasi, para dosen pembimbing, serta para Kepala OPD dilingkup Pemkab Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
 
 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply