Penyakit Erik Pratama, Kini Dalam Pantauan Pemkab Karawang



BINTANGNEWS.com –  Kembali Bocah bernama Erick Pratama, warga Dusun Sukatani RT 01/01 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Erick Pratama diketahui mengalami keterbelakangan mental dan, terpaksa Erick sewaktu-waktu harus dibelok atau di rantai oleh Ahmad ayahnya Erick sendiri.

Mengingat Erick sering kabur dan mengganggu tetangga sekitar, sementara kedua orang tua Ercik kini telah berpisah, sedangkan penyakit yang diderita erick itu adalah penyakit keterbelakangan mental turunan.

Namun demikian, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, yang akrab disapa (Jimmy), selalu memantau penyakit yang dideritan Bocah yang mengalami sedikit gangguan psikologi itu. Jimmy  tadi siang menympatkan diri menjenguk Erick di Ponpes Attorifiyah Desa Tegal Sari Kecamatan Purwasari, Senin (23/01/17).


Wakil Bupati menyampaikan bahwa, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang akan terus memantau dan melihat perkembangan anak tersebut, sampai nantinya dinyatakan sembuh, minimal satu bulan sekali untuk dicek kesehatannya baik secara fisik maupun psikis sehingga anak tersebut bisa sehat kembali.

Jimmy berharap, kejadian ini tidak terulang kembali, khususnya yang menimpa kepada anak-anak, karena anak merupaka aset bangsa sebagai pewaris generasi bangsa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu mengharumkan keluarga, bangsa dan negara.

Dengan demikian, peran keluarga, masyarakat dan, seluruh stake holder perlu ditingkatkan kembali agar kejadian serupa tidak terulang, khsusunya peran keluarga agar mampu menjadi pilar utama untuk membentuk karakter dan sikap anak yang mampu menjadi kebanggaan keluarga dan Negara,” pungkas Jimmy.(jon)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
 
 
 
 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply