Polisi Saat Ini Masih Berjalan Periksa Habib Rizieq FPI



BINTANGNEWS.com –  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya masih sedang berlangsung melakukan Pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhamad Rizieq Shihab. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan beberapa pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Rizieq Senin, 23 Januari 2017.
"Pemeriksaan sudah dimulai oleh penyidik Krimsus Polda Metro. Pertama, pertanyaan berkaitan identitas. Kemudian kesediaan untuk diperiksa. Dan ketiga berkaitan keberadaan FPI TV juga dipertanyakan kepada saksi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Argo, saat pemeriksaan dari pihak penyidik juga menanyakan terkait ceramah Rizieq yang diunggah ke sosial media YouTube. Rekaman ceramah itu diputar ulang dan diperdengarkan kepada Rizieq.

"Penyidik juga memutar ulang video dan mempertanyakan apakah benar itu suara saksi maupun apa yang dilakukan saksi," ujar Argo

Selain itu, penyidik juga menanyakan siapa pengelola akun FPI TV yang diketahui mengunggah video tersebut ke situs YouTube. Rencananya, penyidik juga akan memeriksa pengelola akun tersebut.

"Untuk dugaan (pidana) ada di UU ITE tentang penguploadan di YouTube itu," ujarnya.

Dilansir VIVA.co.id, menurut Argo, penyidik sudah meningkatkan kasus ini ke penyidikan. Dengan begitu, maka perkara ini telah memenuhi unsur pidana. Namun polisi belum menetapkan Rizieq sebagai tersangka dalam kasus ini. Argo juga belum bisa memastikan apakah Rizieq atau pengelola akun FPI TV bakal jadi tersangka terkait kasus Video tersebut.

"Itu nanti pengembangan penyidikan. Kami belum selesai pemeriksaan,"papar Argo

Pemeriksaan terhadap Rizieq sempat dihentikan saat memasuki waktu istirahat salat zuhur dan makan siang. Saat ini, pemeriksaan kembali dilanjutkan pungkas Argo.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply