Reaksi Internasional untuk Presiden Donald Trump

BINTANGNEWS.com – Dalam edisi ini Press TV media berbahasa Inggris telah melakukan wawancara dengan Rob Kall, editor in chief dari opednews.com dari Philadelphia, dan James Jatras, mantan analis kebijakan luar negeri Senat AS dari Washington, untuk membahas reaksi masyarakat Internasional untuk pelantikan Presden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.
Diantaranya, ratusan ribu perempuan turun ke jalan di kota-kota besar Amerika Serikat (AS) untuk memprotes Presiden Donald Trump. Aksi demonstrasi ini adalah indikasi awal dari sikap oposisi yang kuat terhada presiden yang baru saja dilantik.

Mengenakan topi rajut warna pink, para demonstran perempuan memadati pusat kota Washington di sekitar Gedung Putih dan National Mall. Ratusan ribu lebih perempuan juga memadatati New York, Los Angeles, Chicago, dan Boston untuk mencela Trump seperti dikutip dari Reuters, Minggu (22/1/2017).

Aksi demonstrasi terjadi di London, Paris, Barcelona, Roma, Amsterdam, Praha, dan Geneva, sebagai solidaritas terhadap aksi Women's March yang berlangsung di sejumlah kota besar di AS.


Dilansir dari AFP, massa memadati Trafalgar Square di London, Inggris, Sabtu (21/1/2017) waktu setempat. Mereka mengutuk sikap Trump yang selama ini dikenal sebagai figur yang intoleran, rasialis, dan sering melecehkan perempuan.

Sementara itu, aksi serupa terjadi di dekat Menara Eiffel, Paris, Perancis. Ribuan orang berkumpul dan menyuarakan pesan-pesan perdamaian, selain menyampaikan kritik terhadap sikap Trump.

"Saya ada di sini untuk semua perempuan dan semua kaum minoritas karena Trump merupakan ancaman terhadap kemanusiaan," kata Kendra Wergin, warga AS yang berada di Paris.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com

Editing: T. Bintang

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply