Satpol Air Polres Karawang Antisipasi Kejahan Laut



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang meelakuan antisipasi dan upaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di perairan wilayah hukum Polres Karawang, melalui patroli laut yang kontinyu di wilayah hukum Polres Karawang Sabtu (21/01/17).

Kasat Polair, AKP Zulkifli Sitorus, menjelaskan, Sat Polair Polres Karawang, secara rutin melaksanakan patroli dengan haluan 45° arah timur. Patroli perairan merupakan patroli khusus Polair sebagai upaya mencegah tindak pidana yang terjadi di perairan dan masuk dalam wilayah hukum Polres Karawang, Jawa Barat.
“Patroli juga tetap sambil memberikan himbauan soal kamtibmas, keselamatan dalam melaut agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan," tegas Kasat Polair.

Masih menurut AKP Zulkifli Sitorus, Ikan-ikan yang dilindungi serta sosialisasi tentang Peraturan Menteri (Permen) no 1 dan no 2 tahun 2015′ kepada para ABK kapal. Agar melaporkan bila mengetahui adanya penangkapan ikan dengan Bom, dan penggunaaan alat tangkap Ikan yang tidak ramah lingkungan, Laka Laut dan kejadian lain seperti penggunaan bahan kimia (Potasium),” ujarnya.(hms/bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com
 
 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply