Uang Rupiah Baru Dicetak di PT Peruri Karawang ”Bukan di Kudus”



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Prasetio, Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), membantah isu miring terkait penerbitan uang rupiah yang baru dirilis akhir tahun lalu. Proses pencetakan uang rupiah itu secara resmi semua dicetak di dalam negeri, tepatnya di pabrik Peruri, di Desa Parung mulnya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Hal ini kami membatah dengan maraknya isu bahwa pembuatan uang baru ini di produksi oleh perusahaan Swasta lain. Menurutnya itu tidak benar,” karena hingga sampai saat ini Peruri masih melakukan pembuatan uang tersebut, termasuk uang rupiah cetakan baru yang bekerjasama dengan bank Indonesia (BI).

Prasetio sekaligus membantah isu bahwa uang rupiah di cetak oleh perusahaan Swasta di wilayah kudus, oleh PT. Pura Baru Utama. Prasetio mengatakan,” itu tidak benar, perusahaan tersebut hanya memenangkan Tender pengadaan kertasnya, bukan mencetak Uang,” tegasnya

Direktur Peruri juga menambahkan, mandat untuk mencetak uang rupiah telah di terima oleh Peruri dari Bank Indonesia (BI) sejak 2006. Hal itu sesuai dengan Undang-undang mata uang nomor 7 tahun 2011, dan peraturan pemerintah nomor 32 tahun 2006, tentang penugasan Peruri untuk mencetak uang rupiah.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply