Swansea City di Stamford Bridge Jadi Tumbal Chelsea

BINTANGNEWS.com – Chelsea tidak ingin lagi kehilangan angka di ajang Liga Primer. Itu dibuktikan dengan menggasak Swansea City 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017). Ini membuat peluang The Blues merebut gelar juara kian terbuka.

Langkah Chelsea sempat tersendat dua kali selama Februari. Armada Antonio Conte pernah ditahan Liverpool (1-1) serta Burnley (2-2) pada laga terakhir Liga Primer akhir pekan lalu. Itu membuat jaraknya dengan Manchester City (Man City) berkurang jadi delapan angka.
Tapi, saat menjamu Swansea, klub London Barat itu kembali meraih angka penuh. Chelsea merengkuh kemenangan berkat jasa Cecs Fabregas dan Pedro Rodriguez. Keduanya sama-sama menyumbang satu gol dan satu assist. Ditambah, kontribusi Diego Costa.

Fabregas membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-19. Gelandang asal Spanyol itu menerima sodoran bola Pedro di kotak penalti yang langsung dikonversi jadi gol. Itu jadi momen special bagi Fabregas lantaran gol itu tercipta saat laga ke-300 di Liga Primer.

Namun, menjelang rehat, Swansea bisa menyamakan kedudukan melalui Fernando Llorente yang memanfaatkan assist Gylfi Thor Sigurosson. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Meski demikian, dewi fortuna lebih memihak Chelsea. Terbukti mereka bisa memborong dua gol di babak kedua. David Luiz dkk kembali unggul 2-1 setelah Pedro meneruskan umpan Fabregas  di menit ke-72.

Lalu, enam menit sebelum waktu reguler habis, Costa sukses merobek jala Swansea yang sekaligus memastikan kemenangan Chelsea. Itu gol pertamanya lagi di Liga Primer setelah sempat mandul di tiga laga terkahir. Kini koleksinya menjadi 16 gol dari 24 laga.

Berkat kemenangan ini pula Chelsea belum terkalahkan selama sembilan pertandingan beruntun disemua kompetisi. Terpenting klub milik Roman Abramovich itu sekarang untuk sementara memimpin 11 angka dari The Citizens.   

  

Susunan pemain 

Chelsea: 3-4-3

Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Marcos Alonso, Fabregas, Moses, Hazard; Pedro, Kante, Diego Costa.

Pelatih: Antonio Conte
Swansea City: 4-3-3

Fabianski; Martin Olsson, Naughton, Fernandez, Mawson; Rotledge, Cork, Fer; Sigurosson, Carroll, Llorente.

Pelatih: Paul Clement 
,demikian dikutif Sindonews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply