Alonso Wanti-wanti McLaren-Honda Jelang Lomba F1 GP Australia 2017,

BINTANGNEWS.com – Pada musim ketiganya bersama McLaren-Honda, Fernando Alonso mengaku tidak akan puas kecuali tim dari Woking itu bisa mengantarkannya bertarung memperebutkan posisi lima besar secara reguler di Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) musim 2017.

Ya, Alonso mengungkapkan bahwa mesin Honda di F1 2017 tidak memiliki tenaga atau reliabilitas. Pembalap Spanyol itu ingin melihat ‘reaksi besar’ dari tim dan penyuplai mesin mereka setelah periode musim dingin yang mengecewakan.
Tapi Alonso mengaku dirinya tidak akan puas jika reaksi tersebut hanya mampu membawa timnya ke tingkat performa seperti yang dipertunjukan pada tahun 2016. Apa kata Alonso saat ditanya apakah McLaren dan Honda menanggapi permintaannya soal reaksi tersebut?

"Kita lihat saja. Semua orang di sini telah bekerja siang dan malam untuk memperbaiki situasi kami saat ini. Kami membawa banyak komponen baru pekan ini. Dengan adanya perubahan regulasi, itu sebenarnya menjadi peluang emas untuk mengejar Mercedes. Ini sudah tahun ketiga dalam proyek mesin kami, jadi kami seharusnya bisa lebih tinggi lagi,” ucap Alonso usai sesi latihan bebas F1 GP Australia 2017 seperti dilaporkan Motorsport.

"Tahun lalu kami bertarung untuk lolos ke Q3 (babak kualifikasi ketiga). Pada 50 persen balapan musim lalu kami berhasil, sementara 50 persen lainnya kami hanya nyaris. Jadi jika tahun ini kami gagal menembus lima atau enam besar, maka hal tersebut bukan reaksi yang saya inginkan," tambahnya.
 Ada pun, juara dunia F1 dua kali itu mengakhiri sesi hari Jumat F1 GP Australia di posisi ke-12. Hasil yang dianggap oleh orang banyak sebagai hasil yang di luar perkiraan mengingat drama pramusim yang mereka alami.

Meski Alonso menolak menganggap hasil tersebut sebagai hasil yang positif, pembalap Spanyol itu mengklaim masalah yang dialami oleh McLaren terlalu dibesar-besarkan menjelang seri pembuka musim ini.

"Menghadapi balapan hari Minggu (26/3/2017), saya tidak merasa optimistis, tetapi juga tidak pesimis. Kami mengalami pramusim yang buruk, jadi kami kehilangan banyak waktu untuk mempelajari dan memaksimalkan potensi mobil,” ujar Alonso.

Lebih lanjut pembalap asal Spanyol itu menjelaskan: "Tetapi dari tes Barcelona hingga tiba di sini, masalah kami sudah terlalu dibesar-besarkan, terutama dari luar. Karena akan menjadi topik yang panas jika mobil McLaren-Honda berada di posisi terakhir, atau gagal turun, atau kedua mobil kami tersingkir di putaran pembuka. Semua perkiraan bodoh seperti itu selalu muncul setiap hari.”

"Ketika kami berada di lintasan, kami berusaha bekerja sebagik mungkin. Tim mencoba bangkit setiap hari dan setiap minggu. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan reliabilitas itu dan tim dapat memaksimalkan potensi mobil ini," tandasnya." demikian Viva.co.id.(win)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply