'Antielite' Susi yang Menarik Perhatian Publik

BINTANGNEWS.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus melakukan hal yang menarik perhatian publik, kali ini dengan keliling kota Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan menumpang mobil bak terbuka kepolisian.

Beberapa laporan media menyebutkan warga Kolaka terkejut melihat Susi di bak terbuka lalu menyambutnya dengan sukacita di pinggir jalan.
Bukan pertama kalinya Susi menarik perhatian publik. Ia termasuk menteri yang dianggap punya kinjera yang baik, setidaknya menurut sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga Populi Center tahun 2015 lalu.

Kebijakannya menenggelamkan kapal yang menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia dianggap sebagai salah satu gebrakan penting dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Popularitas Susi juga bersumber dari berbagai kegiatan dan perilakunya yang dianggap tidak biasa dan jauh dari gambaran seorang pejabat tinggi di Indonesia.
Berikut adalah beberapa hal dari Menteri Kelutan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menarik perhatian publik belakangan ini.

Olahraga air

Sebagai menteri yang mengurus laut, Susi tampak akrab dengan laut. Di akun Twitter-nya, ia mempublikasikan beberapa foto kegiatannya melakukan olahraga laut. Dalam dua foto terpisah, Susi tampak sedang mengayuh sebuah kano kecil dan melakukan pose yoga di atas kano tersebut.
Termasuk di antara foto yang beredar dalam rangkaian olahraga laut ini adalah ketika ia duduk santai sambil minum kopi dan memegang sebatang rokok di tangannya.

Merokok

Susi memang tak pernah menyembunyikan fakta bahwa ia seorang perokok dan kerap terlihat merokok di depan umum. Hal ini sempat menjadi perbincangan, terutama ketika ia ditemukan duduk di lantai sambil merokok sesudah pengumuman nama-nama menteri di Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Oktober 2014.
Hal itu menjadi kontroversi, bersama kehidupan pribadinya yang lain, seperti kakinya yang bertato atau pendidikannya yang tidak lulus SMA.(bbc/tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply