AS Dituding Rusia Kirim Sejata ke Taliban, Itu Omong Kosong

BINTANGNEWS.com – Rusia angkat bicara mengenai tudingan yang disampaikan oleh Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, AS mencurigai kalau Rusia telah mengirimkan sejumlah senjata kepada kelompok Taliban di Afghanistan.

Kementerian Luar Negeri Rusia menegaskan, apa yang disampaikan oleh AS tersebut adalah sebuah kebohongan besar. Menurut Moskow, AS benar-benar penuh omong kosong, dengan mencurigai Rusia mengirimkan senjata kepada kelompok teroris.
"Tudingan ini benar-benar palsu," kata Direktur Departemen Asia II di Kementerian Luar Negeri Rusia, Zamir Kabulov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (24/3).

"Bahkan, tidak ada reaksi yang pantas untuk merespon hal ini, karena pernyataan ini adalah rekayasa yang dirancang untuk membenarkan kegagalan militer AS dan politisi dalam kampanye di Afghanistan. Kita tidak dapat menemukan penjelasan lain," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, Jenderal Angkatan Darat AS, Curtis Scaparrotti, yang juga Komandan Tertinggi NATO di Eropa, melihat pengaruh Rusia terhadap kelompok Taliban Afghanistan telah tumbuh. Jenderal Washington itu curiga Rusia memasok senjata untuk milisi Taliban.

Dia tidak merinci jenis persenjataan yang diduga telah dipasok ke Taliban. Dia juga enggan menjelaskan apakah peran Rusia atas dugaan pemasokan senjata itu dilakukan langsung atau melalui pihak lain." demikian Viva.co.id.(win)
 Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply