AS: Kita Harus Usir Iran dari Suriah

BINTANGNEWS.com –  Dubes Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Nikki Haley menegaskan dukungan Washington terhadap pembicaraan damai Suriah yang dipimpin oleh organisasi. Haley juga mengatakan bahwa Suriah tidak bisa lagi menjadi tempat yang aman bagi teroris dan penting untuk memastikan Iran dan jaringannya keluar dari Suriah.
Hal itu diungkapkan oleh Haley setelah mediator PBB untuk Suriah Staffan de Mistura melakukan pengarahan kepada Dewan Keamanan secara tertutup. Mistura memberikan pengarahan terkait pembicaraan 10 hari intra Suriah di Jenewa.

"AS benar-benar mendukung Staffan de Mistura dan pekerjaan yang dia lakukan, kita mendukung proses PBB, kami mendukung perundingan di Jenewa, kita ingin melihat mereka jalan terus," kata Haley seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (9/3/2017).

"Ini sangat banyak tentang solusi politik sekarang dan yang pada dasarnya berarti bahwa Suriah tidak bisa lagi menjadi tempat yang aman bagi teroris, kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan Iran dan jaringannya keluar, kita harus meyakini bahwa, seperti yang kita bergerak maju, kita mengamankan perbatasan untuk sekutu kami juga," katanya.

Haley menegaskan kebijakan Trump terhadap Suriah sudah sangat jelas. Dia tidak menanggapi pertanyaan tentang apakah AS meyakini Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang didukung oleh Rusia dan Iran, harus mundur. Semua mata telah tahu tentang bagaimana Washington akan mengakhiri perang enam tahun di Suriah. Hal ini tidak terlepas dari janji Presiden Donald Trump untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan Rusia, terutama dalam memerangi ISIS,” demikian Sindonews.(tb)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply