BMW Siapkan Alat Berat Backhoe Bertenaga Hybrid

BINTANGNEWS.com – Produsen alat berat terkemukan John deere dan anak perusahaan BMW, Designworks, akan membangun sebuah mobil alat berat backhoe (mobil pengeruk) dengan teknologi mesin hybrid. 

proyek ini merupakan patungan kali pertama BMW dan John Deere dalam memproduksi backhoe yang diklaim hemat energi dan lebih mudah dioperasikan dan sangat ramah lingkungan. Nantinya backhoe yang masih konsep ini akan diproduksi dan tentunya akan berkembang terus..
Backhoe ini diciptakan untuk kebutuhan konservasi lingkungan yang lebih baik, backhoe konsep ini akan dibekali mesin hybrid. Meskipun rincian spesifikasi secara lengkap belum dirilis, backhoe ini memiliki jarak tapak roda yang lebih panjang untuk kabin yang lebih nyaman.

Bahkan pintu keluar masuk juga lebih lebar dibandingkan model yang ada saat ini. Bagian kontrol dan tempat duduk juga tidak akan dipasang secara langsung ke bagian struktur pelindung untuk mengurangi getaran.

Bagian paling menarik adalah desain ban dan kemudi terbaru yang ada padanya. Ban yang akan digunakan adalah ban radial tanpa angin yang antara lain berukuran lebih kecil dan bebas dari bocor.

Ban-ban ini juga akan dikontrol melalui sistem tenaga listrik untuk kontrol yang lebih baik. Sebagai sebuah mesin modern pula, ia akan dilengkapi dengan berbagai peralatan elektronik yang mampu memberikan peringatan dini dan panduan tentang komponen yang harus diganti atau dirawat.

Oliver Heilmer, presiden Designworks menyatakan sebagai bagian dari Grup BMW, mereka cukup yakin dengan desain digital berteknologi tinggi yang dikombinasikan dengan fitur eksterior yang bersih. Bahkan desain terbaru ini akan mampu memenangkan tantangan pasar di masa akan datang.

"BMW terus berinovasi untuk perubahan radikal dalam mobilitas masa depan. Melalui Designworks kami dapat berbagi pengetahuan dan mengilhami perubahan dan transformasi di industri lain," kata Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design seperti dilansir seperti dilansir dari Press.bmwgroup, Jumat (10/3/2017).

Buat waktu dekat ia memang tidak akan memasuki fase produksi tetapi jika proses desain diperhitungkan, ide-ide baru ini mungkin akan muncul dalam produk-produk mesin John Deere terbaru(jon)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply