Bupati Karawang Optimalisasi Pelayanan Terpadu Keliling di Desa Dayeuhluhur

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Bupati Karawang, dr Cellca Nurrachadiana,  melakukan serangkaian kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu (Paten) Keliling di tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Karawang. Pelayanan ini dilakukan melibatkan semua unsure Organisasi Perangkat Daerah (OPD) gabungan dengan Intansi lainnya agar dapat memberikan pelayanan Publik secara maksimal.
Pelayanan terpadu ini merupakan implementasi dari instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, berdasarkan surat bernomor Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015, perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah.
Selain itu, pelayanan terpadu ini diharapkan dapat berkomunikasi langsung antara Pemerintah Daerah, dengan rakyat. Maka dengan adanya pelayanan keliling, dalam hal ini Bupati, dapat menyerap segala kebutuhan dan keluhan rakyat yang bersipat mendesak, agar kebutuhan rakyat dapat dilayani secara maksimal, peraktis dan, geratis.
Dari pelayanan terpadu keliling ini, diantaranya, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, surat nikah dan, lain-lain. Meskipun masih serba keterbatasan, namun bukan masalah kinerja, melainkan, misal pembuatan KTP, akibat kartu belangkonya masih terbatas, diakui sehingga pemerintah daerah, belum dapat memeberikan pelayanan secara maksimal.

Cellica Bupati Karawang, sejak Jam 7,30 sudah sampai di Desa Dayeuhluhur, dr, Cellica tidak saja melakukan pelayanan terpadu, tapi juga sambil memasyarakatkan olahraga, melalui Senam bersama, sambil mengolahragakan masyarakat hari Jum’at pagi (03/02). 
Menurut Kepala Desa (Kades) Desa Dayeuhluhur, H. Sapin Hidayat, saat ditemui BINTANGNEWS.com dilokasi membenarkan,” Jadwal pelayanan terpadu keliling, hari ini Bupati Karawang di Kecamatan Tempuran, yang meliputi, diantaranya, disini di Desa Dayeuhlur, Desa Sumberjaya, Desa Pagadungan dan, di Kecamatan Tempuran.
Cellica melakukan Senam bersama dengan warga sekitar, di lapangan sepak bola Desa Dayeuhluhur, antusiasme dari ribuan masyarakat cukup meriah, karena kesempatan ini sangat langka dapat Senam bersama Bupati Karawang dr, Cellica.
Seperti, yang disampaikan oleh salah seorang peserta Senam bersama, sebut saja Ibu Nurjanah, wanita paruhbaya ini sangat senang dapat berolahraga bersama Bupati Karawang, Menurut Ibu Nurjana dan Kawan-kawan,” ini merupakan momen yang langka, pagi hari ini saya bisa Senam bareng sama Bupati, karena tahun depan saja belum tentu Bupati bisa Senam lagi di desa kami (Desa Dayeuhluhur red), yang diamini oleh teman-teman wanita lainnya sambil bercandaria bercampur bahagia.  
Sementara itu, sore harinya Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksari, yang akrab disapa Kang Jimmy, akan melakukan olahraga Sepak Bola di Desa Pagadungan,” pungkas H. Sapin Hidayat.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply