Drama AS Tampilkan Presiden Fiksi Filipina sebagai Penjahat Seks

BINTANGNEWS.com – Sebuah drama televisi berjudul “Madam Secretary” menampilkan tokoh presiden fiksi  Filipina sebagai penjahat seks. Pemerintah Filipina marah dan mengajukan protes keras melalui kedutaannya di AS.

Menurut sumber Sindonews, Dalam drama itu, tokoh presiden fiksi Filipina digambarkan melakukan upaya serangan seksual terhadap menteri perempuan AS. Drama itu diputar di stasiun televisi
 CBS.
”Selagi ‘Madam Secretary’ adalah sebuah karya fiksi, itu adalah trek dan cermin peristiwa terkini,” kata Kedutaan Besar Filipina di Washington DC dalam sebuah pernyataan protesnya. 

“Oleh karena itu, tak terelakkan bahwa penggambaran dari para pemimpin dunia akan berdampak pada bagaimana penonton memandang tokoh nyata dan negara-negara yang mereka wakili,” lanjut Kedutaan Filipina, seperti dikutip dari
 NBC News, Rabu (8/3/2017).

“Penggambaran yang sangat negatif dari kepala negara kami tidak hanya menimbulkan keraguan atas kehormatan dari Kantor Presiden Filipina tetapi juga mencemarkan bangsa kami,” lanjut pernyataan Kedutaan Filipina.

Menurut sinopsis “Madan Secretary” untuk episode “Break in in Diplomacy”, sosok menteri luar negeri fiksi AS Elizabeth McCord (diperankan oleh Tea Leoni) terkejut ketika presiden fiksi Filipina mirip dengan nama Datu Andrada (diperankan oleh Joel de la Fuente)  mendekatinya saat dalam sebuah pertemuan.
 

Ketika tangan dari tokoh presiden Filipina itu mulai “kurang ajar”, tokoh menteri perempuan AS itu memukul wajah sang presiden hingga hidungnya berdarah.

Drama televisi itu akan diputar pada 12 Maret mendatang. Filipina mendesak
 CBS untuk mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan, karena penggambaran tokoh fiksi dalam drama itu telah mencemarkan bangsa Filipina.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply