Gelar Aksi Mahasiswa di Kantor Bupati Karawang, Bentuk Solideritas Patmi yang Wafat di Istana Presiden

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan mahasiswa mengelar aksi solidaritas untuk Petani Rembang di depan Kantor Bupati Karawang, Jawa Barat. Selain orasi, mahasiswa juga melakukan aksi Cor Kaki serta melakukan Teatrikal sebagai aksi penolakan Pabrik Semen Rembang.
Puluhan mahasiswa ini melakukan aksi solidaritas untuk petani rembang di depan kantor 
Bupati Karawang. Selain berorasi, mahasiswa juga melakukan Aski Cor kaki dan tutup mulut.
Selain itu, mereka juga melakukan Teatrikal sebagai bentuk protes mereka terhadap 
Pemerintah. Mereka membentaangkan Spanduk penolakan, dan juga membawa poster almarhum Patmi untuk mereka kenang,” Kamis tadi siang (23/03)

Dalam orasinya mahasisw memita kepada Presiden joko widodo (Jokowi) untuk segera mencabut izin lingkungan PT. Semen indonesia yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo, mereka beralasan penambangan Batu Kapur akan merusak mata air di dekitar Kendeng yang selama ini digunakan untuk mengairi sawah Petani sekitar itu.


Para pengunjuk rasa menilai, meninggalnya Patmi, peserta aksi demo didepan istana Merdeka 
menggambarkan ketidak berpihakan pemerintah terhadap rakyatnya.Ppara mahaiswa ini juga 
akan turut mengawal tuntutan Petani Rembang sebagai solidaritas. Sebelumnya, Patmi bersama petani lainnya melakukann unjuk rasa di depan Istana merdeka dengan men cor kaki. Patmi binti Rustam, akhirnya meninggal dunia di Halaman Istana Negara konon akibat serangan Jatung,” papar Yuda Kordinator aksi
.(bin)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply