Iran Jatuhkan Sanksi pada Perusahaan AS karena Dukung Israel

BINTANGNEWS.com – Kementerian Luar Negeri Iran mengumumkan, mereka telah menjatuhkan sanksi kepada perusahaan Amerika Serikat (AS) karena memberikan dukungan kepada Israel. Setidaknya ada 15 perusahaan AS yang masuk dalam daftar sanksi Iran. 

"Perusahaan-perusahaan ini telah secara langsung atau tidak langsung berkolaborasi dengan Israel dalam melakukan kejahatan biadab di wilayah Palestina yang diduduki, memberikan kontribusi terhadap perluasan pemukiman ilegal Israel di wilayah Palestina yang merupakan pelanggaran mencolok dari Resolusi Dewan Keamanan PBB," kata Kemlu Iran dalam sebuah pernyataan.
Kemlu Iran tidak menyebutkan nama-nama perusahaan, tetapi mengatakan setiap transaksi dengan perusahaan-perusahaan ini adalah dilarang, dan aset-aset perusahaan ini turut terkena sanksi tersebut.

"Selain itu, tidak ada visa yang akan dikeluarkan untuk individu yang memegang posisi di atau memiliki hubungan dengan perusahaan-perusahaan ini," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/3).

Penjatuhan sanksi ini merupakan respon atas penjatuhan sanksi yang dilakukan AS terhadap Iran. Dimana, Washington menjatuhkan sanksi pada 30 perusahaan asing atau individu karena mentransfer teknologi sensitif terhadap Iran untuk program rudalnya atau melanggar kontrol ekspor pada Iran, Korea Utara dan Suriah." demikian Sindonews.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply