Jerman Bisa Saka akan Dikejutkan oleh Azerbaijan

BINTANGNEWS.com – Timnas Jerman tentu menjadi kesebelasan unggulan saat laga tandang melawan skuat Azerbaijan. Tapi, kepelatihan Robert Prosinecki saat ini, bukan pula tim yang mudah takluk. Meskipun, skuat asuhan Joachim Loew, punya 100 persen catatan kemenangan melawan tuan rumah selama ini.

Tapi, pelatih Prosinecki optimis, tim besutannya bisa melewati pertandingan melawan Jerman dengan hasil yang baik. Pelatih asal Kroasia itu meminta, para pemain hanya memikirkan permainan. Dan tak perlu dibikin pusing tentang target kemenangan. "Saya cuma meminta pemain bukan hanya membela negara. Tapi, juga bermain sepakBOLA . Hanya bermain," uajr dia, seperti dikutip dari AP, Sabtu (25/3).
Azerbaijan akan menjamu Jerman. Laga kedua kesebelasan akan berlangsung di stadion Tofig Bakhramov, Baku, pada Senin (26/3). Pertandingan kedua kesebelasan menjadi putaran kelima babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia, zona Eropa. Kedua negara, tergabung dalam grup C. 

Jerman, dalam empat putaran terakhir, mencatatkan kemenangan penuh. Saat ini, skuat berjuluk the Panzer tersebut, berada di pucuk pemimpin klasemen grup, dengan 12 angka dari empat partai positif. Sedangkan Azerbaijan, dikatakan Prosinecki, punya tempat yang menjanjikan sebagai penghuni ketiga dengan tujuh angka di papan klasemen dari hasil dua kali kemenangan dan sekali imbang serta satu kekalahan. "Melawan Jerman, kami akan memberikan setiap lawan," sambung . 

Sementara pelatih Loew mengaku, melawan Azerbaijan timnya dalam kondisi yang prima. Pelatih asli Jerman itu mengatakan, semakin cepat timnya tiba di Baku, semakin tampak kepastian skuatnya bisa  lolos ke Rusia. "Tujuan kami adalah untuk memastikan tiket ke Piala Dunia sesegera mungkin, " kata dia.

Pelatih 57 tahun tersebut, pun optimis Azerbaijan akan memperpanjang catatan kemenangan tim sepanjang kualifikasi berjalan. Kata dia, meski sejumlah pemainnya yang tak diikut sertakan lantaran cedera. Namun, skuatnya kali ini pun, punya optimisme serupa. "Saya benar-benar yakin pemain-pemain saya akan terus mencetak kemenangan," sambung dia. 

Jerman, untuk menghadapi Azerbaijan kali ini memang tak menyertakan sejumlah pemain utama. Penjaga gawang sekaligus kapten kesebelasan, Manuel Neur dipastikan absen lantaran cedera yang didapat saat membela Buyern Munchen di Bundeseliga, akhir pekan lalu. Posisi kiper 30 tahun tersebut, akan diambil alih oleh penjaga gawang FC Barcelona, Marc ter Stegen.

Sedangkan kepelatihan Prosinecki, masih mengandalkan para pemain-pemain sebelumnya. Striker tunggal Agabala Ramazanov masih menjadi tumpuan bagi kesebelasan tuan rumah, menghadapi skuat juara Piala Dunia 2014 kali ini. Dan lima pemain bertahan, diprediksi akan diterapkan kepelatihan tuan rumah untuk menghadapi kesebelasan tamu.

Menengok statistik kedua kesebelasan, memang timpang. Laman UEFA mencatat, kedua negara sudah pernah empat kali berlaga sebelumnya. Jerman seratus persen menguasai kemenangan atas Azerbaijan dengan catatan telak sebanyak 15 gol. Tapi, Azerbaijan juga punya nyali meski cuma dua kali menjebol gawang Jerman selama ini".(rol/tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply