Kuota Jemaah Haji Karawang Naik, Tapi Tarif pun Naik

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sejumlah Calon Jemaah Haji di Karawang, Jawa Barat, menyambut baik kenaikan biaya penyelengaraan ibadah haji tahun ini. Namun para jemaah haji berharap, kenaikan biaya haji ini mesti di imbangi dengan pelayanan maksimal.   

Tahun 2017 ini, pemerintah dan DPR telah menyepakati kenaikan biaya haji sebesar Rp.34,89,0.000. Kenaikan ini untuk memperbaiki fasilitas, dan biaya Tenda serta jatah makan jemaah haji dipemondokan.
Kenaikan biaya haji tahun ini, memang baru saja disepakati antara pemerintah dan komisi delapan DPR-RI saat ini, kenaikan biaya haji juga secara resmi belum disampaikan ke tiap-tiap kantor kementrian agama di seluruh kabupaten.

Di Karawang, sejumlah calon jemaah haji menyambut baik terkait kenaikan biaya haji tersebut. Akan tetpai ada pula calon jemaah haji yang sama sekali belum mengetahui adanya kenaikan biaya haji tersebut.

Calon jemaah haji berharap, kenaikan biaya haji tahun ini mestinya diimbangi dengan pelayanan yang maksimal. Sehingga, jemaah yang melaksanakan ibadah haji menjadi nyaman,” kata Abdul Jalil kepada BINTANGNEWS.com.


Menurut Odang Buchariana, Kepala Seksi Haji dan Umpah,” kemenangan di kabupaten karawang sendiri, penambahan kuota haji tahun ini mencapai 2178 kursi, yang semula hanya  1720 jemahaan Haji, yang akan di berangkatkan tahun ini,” ujar Odang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply