Karawang Raih Tiga Penghargaan Pelayanan Publik dari Menpan-RB

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang raih tiga penghargaan pelayanan publik tingkat nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Penghargaan itu dapat diraih berkat adanya komitmen pimpinan dan kerjasama yang baik dengan perangkat daerah," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, saat dihubungi, Kamis (2/3) sore.
Penghargaan tersebut, kata Yudi, diserahkan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa di Jakarta. Untuk penghargaan kepada sistem pelayanan di RSUD, Karawang mendapat nilai A. Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama RSUD, dr. Asep Hidayat Lukman.

Selain itu, untuk penilaian pada bidang perizinan, Kemenpan RB juga memberikan nilai B untuk bidang perizinan kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Penghargaan ini akan semakin memotivasi jajarannya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi yang terbaik," kata Sekretaris DPMPTSP, Wawan Setiawan.

Deputi Pelayanan publik Kemenpan-RB Prof Dr Diah Natalisa mengatakan, pelayanan publik yang baik akan mampu mendorong partisipasi masyarakat dan menggairahkan pertumbuhan perekonomian di daerah yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Untuk itu, kepada daerah yang sudah berhasil meraih penghargaan unit pelayanan publik terbaik nasional diharapkan terus berbenah dan melakukan langkah inovatif agar dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya, sehingga tidak perlu lagi melakukan studi banding jauh-jauh ke luar negeri.

Berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan-RB terhadap 59 kabupaten/kota yang menjadi percontohan (role model) pelayanan publik terdapat 20 kabupaten berhasil meraih kategori A dengan nilai tertinggi 89 dan nilai rata-rata nasional 70,73.(jon)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply