Kaum Hawa Karawang Kini Sedang Demam Dance ”Zumba Latin” di Galuh Mas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kaum Hawa Karawang kini sedang digandrungi Tari Zumba dari Amerika Latin, baik Kalangan remaja putrid, wanita dewasa dan, tak terkecuali kalangan ibu-ibu rumah tangga. kini begitu menggilanya tarian asal Amerika Latin itu, yang dikemas dalam bentuk senam tersebut.
Seni Tari Zumba, di setiap sanggar senam dan tempat gym di Karawang, semuanya menyelenggarakan “Zumba”. Bahkan, saking nge-boom-nya “Zumba”, aerobic pun nyaris tenggelam.
“Kita mulai memperkenalkan senam Zumba di tempat ini, pada pertengahan tahun 2016. Dari perjalanannya, peserta untuk senam jenis ini terus mengalami peningkatan,” ujar Hery penanggungjawab Sport Arena dan Fitnes Wonderland Adventure Waterpark (WAW) Galuh Mas Karawang, saat saat dikomfimasi Kamis (30/3/2017).

Dikatakan dia,”Zumba” bisa begitu digandrungi oleh kaum wanita lantaran sangat efektif dalam hal menurunkan berat badan dan pembentukan tubuh ideal. Dalam setiap gerakannya, “Zumba” memerlukan energi, hingga mampu membakar lemak.
“Zumba adalah suatu program latihan kebugaran. Dan ini ada kemiripan dengan aerobic.  Kemiripan dari keduanya mungkin dikarenakan Alberto Perez yang merupakan pencipta dari program Zumba adalah seorang pelatih Aerobik,” tambah Hary, seraya menambahkan, di WAW sendiri, “Zumba” digelar setiap hari Selasa dan Kamis.
“Zumba” asal kata dari bahasa Kolombia yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Senam Zumba adalah rangkaian gerakan kardiovaskular yang menyenangkan dan mudah diikuti, diiringi musik. Gerakan aerobik berbasis tarian ini diiringi kombinasi musik Latin dan internasional dengan irama cepat maupun sedang.
Zumba diciptakan tanpa sengaja oleh Alberto Perez, instruktur aerobik yang lupa membawa musik yang biasa dia gunakan. Kemudian dia memutar musik dansa yang biasa digunakannya untuk menari. Saat melakukan senam aerobik dengan musik tersebut, ternyata peserta sangat menyukainya. Menggandeng pengusaha, pada tahun 2002 Perez mulai menjual DVD senam dengan musik Latin yang mereka namakan Zumba.
Senam tersebut menjadi mendunia ketika akhirnya Perez mulai menulis panduan dan memberikan pelatihan Zumba. Kini Zumba telah dipraktikkan di lebih dari 40 negara. Selain untuk orang dewasa, terdapat juga program Zumbatomic untuk anak-anak usia 5-12 tahun.  Selain musik Latin seperti salsa dan samba, kini musik Zumba menjadi lebih beragam dengan paduan musik lainnya, seperti hip-hop.(tb/win) 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

2 komentar:

  1. Dasar plagiat!!! Aing tuntut sia!!!! Eta brita aing

    BalasHapus
  2. Brita siapa tuh??? Malu ih ga izin dlu dan ga tulis penulis aslinya....

    BalasHapus