Liga Champions Leg 2, Barcelona Bantai PSG 6-1 di Camp Nou

BINTANGNEWS.com – Barcelona berpesta pora di Camp Nou dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 8 Maret 2017 atau Kamis dini hari WIB. Mereka menang telak atas Paris Saint-Germain dengan skor 6-1.

Kemenangan tersebut membuat Barca lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-5. Hasil ini disebut-sebut sebagai keajaiban terbaik di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.
Catatan dari situs resmi UEFA menyebutkan, bukan kali ini saja Barca mencatatkan comeback di Liga Champions. Dini hari tadi adalah comeback keempat Barca di pentas Liga Champions dan yang ketujuh dalam seluruh kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Barca sudah tiga kali mencatatkan comeback di ajang Liga Champions. Itu terjadi pada musim 1999/00, 2001/02, dan 2012/13.

Korban comeback Barca sebelum PSG adalah Chelsea, Panathinaikos, serta AC Milan. Kondisi yang hampir mirip dengan PSG, adalah saat Barca jumpa Chelsea di perempat final Liga Champions, musim 1999/00.

Kala itu, Chelsea menang 3-1 di pertemuan pertama. Publik mengira napas Barca di Liga Champions sudah habis. Tapi, secara mengejutkan Barca menang 5-1 di pertemuan kedua. Agregat menjadi 6-4 untuk keunggulan Barca, dan dinyatakan lolos ke semifinal,” demikian Viva.co.id.(tb)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply