Nilai Kontrak Essien Setara Gaji Seluruh Pemain PSM

BINTANGNEWS.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, turut senang dengan bergabungnya mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, ke Persib Bandung. Essien bergabung ke Persib dengan nilai kontrak yang terbilang luar biasa untuk sepakbola Indonesia.

Transfermarkt menaksir harga Essien mencapai Rp11,5 miliar per tahun. Namun, kabarnya Maung Bandung mengontrak pemain asal Ghana ini dengan nilai Rp8,5 miliar per tahun.
"Saya dengar Persib mengeluarkan 800 ribu Euro per tahun untuk Essien. Itu melebihi bayaran semua pemain PSM untuk beberapa musim ke depan," ungkap Robert kepada Viva.co.id, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu 15 Maret 2017.

Menurut Robert, bergabungnya Essien membuktikan Persib akan serius dalam melakoni kompetisi Liga 1 Indonesian mendatang.

"Dalam sepakbola profesional, uang bagus, pemain bagus," tambah Robert. 
Juru taktik kebangsaan Belanda itu mengaku ia telah lama mengetahui jika Essien akan bermain di Indonesia. Bahkan, Robert mengungkapkan, Essien hanya salah satu dari sejumlah nama pemain besar yang diketahuinya akan bermain di Indonesia.

"Selain Essien, ada beberapa nama lainnya yang akan datang ke Indonesia dari yang saya dengar. Essien yang pertama dari beberapa nama besar tersebut," Jelas Robert 

Ketika ditanya apakah dirinya juga berniat mendatangkan pemain sekelas Essien, Robert menanggapinya dengan bercanda. "Tentu, saya akan mendatangkan N'Golo Kante. Dia gelandang terbaik Liga Inggris saat ini," kelakarnya. 

Pelatih 62 tahun itu juga mengatakan, enggan melakukan laga uji coba dengan Persib Bandung, untuk melihat kemampuan Essien bermain di lapangan Indonesia. "Kita bisa saja menggelar uji coba dengan Chelsea," candanya." Demikian Viva.co.id.(win)
 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply