Ormas BARAK-Indonesia ”Tutup Pintu Gerbang PT. Jui Shin”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ratusan massa Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Rakyat Indonesia (BARAK-Indonesia) Kepung PT. Jui Shin di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Massa BARAK-Indonesia mendatangi dan menutup Pintu Gerbang Jembatan PT Jui Shin, menghubungkan dari jalan raya Pangkalan ke PT. Jui Shin Rabu siang tadi (22/03).
Menurut Ketua Umum Ormas BARAK-Indonesia, D. Sutejo.Ms,” bahwa PT. Jui Shin yang kegiatannya melakukukan pengrukan batu kapur dan memproduksi Semen itu, membangun Jembatan yang menghubungkan antara Karawang-Bekasi, diduga dibangun di atas lahan tanah negara tersebut masih bermasalah, tuntutan mereka, sebelum selesan lahan tersebut,  maka Jembatan tersebut harus dibongkar sekarang juga,” tegas D.Sutejo.Ms.  

Sementara itu, masyarakat Desa Tamansari , selama ini warga hanya memperoleh debu dan asap serta kebisingnya saja, kekesalan warga memuncak karena sudah sekian lama kehadiran PT.Jui Shin berdiri, tapi tidak pernah memberikan kompensasi yang sesuai kepada warga sekitar.
”Kehadiran PT. Jui Shin, bagi warga sekitar, adalah sangat kesal karena kompensasi yang didapatkan hanya sebatas sirup, minyak sayur dan kue ringan. Jika ditotal, jumlahnya tidak lebih dari Rp 28 ribu.
Diketahui, selama ini pabrik semen tersebut kerap menuai kontroversi. Dimulai dari banyaknya oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat, banyak menawarkan jasa-jasa perlindungan kepada PT. Jui Shin agar aktivitas ilegalnya akan dijamin aman.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com





Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply